TikTok dan Universal Music Group (UMG) mengumumkan perpanjangan kemitraan mereka yang akan memperdalam kolaborasi aktif antara keduanya yang memungkinkan pengguna TikTok untuk menggunakan lagu dari semua label dan artis UMG dalam video mereka.
Pengguna TikTok sekarang akan mendapatkan akses ke katalog lengkap UMG dan kedua merek tersebut akan terus bekerja sama untuk menghadirkan fitur dan konten baru.
“ UMG dan TikTok sekarang akan bekerja lebih dekat dari yang sebelumnya untuk mempromosikan, eksperimen, inovasi, dan kolaborasi yang ambisius
dengan tujuan bersama untuk mengembangkan pengalaman dan fitur musik baru “.
Aspek TikTok memberi UMG Group segmen bagi jutaan pengguna yang memengaruhi tangga lagu hit di seluruh dunia. Ketika sebuah lagu (baru atau lama) menjadi populer di TikTok, itu diterjemahkan ke peringkat tangga musik dan pada gilirannya membangun pendapatan bagi pemilik hak cipta.